Selasa, 10 Januari 2012

Cookies Coklat

Beberapa hari ini lagi suka deh buat-buat makanan utuk Raffa. Saat diintip di kulkas ternyata brownies yang baru dibuat kemarin sudah mau habis, langsung deh aku menjelajahi google untuk mencari resep cookies. Yaa, kali ini aku mau membuat cookies coklat. Hasil dari pencarian di google, aku menemukan resep di blognya mba Meilisa ini (resep ambil dari blog Mba Meilisa). Resepnya guampang, jadi tambah semangat dan ga sabar deh untuk cepet-cepet dieksekusi. Karena satu bahan vanili kebetulan gak punya, jadi diganti dengan coklat bubuk yang ada di rumah. Oke deh kita ceki-ceki resepnya :


Bahan-bahan 
mentega 100 gr 
keju secukupnya (bisa diganti menurut selera)>>> aku ganti pakai coklat bubuk 30gr
gula halus 100 gr 
tepung terigu 200 gr 
vanili 0,5 sdt >>> aku ga pakai, ga punya.
kuning telur 2 butir 
margarin secukupnya

CARA MEMBUAT:
01 campur mentega, gula halus, kuning telur dan coklat bubuk.
02 kocok sampai lembut.
03 masukkan tepung terigu sambil adonan dikocok.
04 aduk adonan hingga tercampur rata.
05 oleskan margarin pada loyang.
06 adonan dipipihkan hingga tipis, taruh di loyang.>> kali ini saya pakai happy call, teteuuup ...
07 bakar selama 15 menit, kemudian cek dan di balik ke sisi satunya
08 bakar lagi selama 10 menit, dicek lagi. hingga cookies agak mengering. Jangan sampai gosong ya.. :)
09 angkat, dan diamkan. setelah cookies dingin, akan mengeras dan teksturnya renyah seperti cookies
10 Masukkan ke dalam toples.


Setelah cookies coklatnya jadi rasanya puas, karena ini pertama kalinya aku buat kue kering. hihi...
Terima kasih untuk Mba Meilisa atas resepnya yang mudah ini..(http://onceuponasimplelife.blogspot.com/2009/09/sweet-butter-cookies-ala-mel.html) 


39 komentar:

  1. Asssikk deey.. ud mulai bikin cookies... Aku ad beberapa resep cookies kok, tar kapan2 aku share juga yaa..

    BalasHapus
  2. iyahh. mauu... nanti aku siap untuk mencoba resep mba Anggie.. :D

    BalasHapus
  3. Kunjungan balasaaaan.. Aku mau nulis di shout box tp gbs gtau kenapa mungkin krn dr kali ya, hehehe.. Salam kenal juga ya mba, aku nyontek resep cookies dan resep korea yg dibawah2 ini yaaa ;)

    BalasHapus
  4. Halo Mba Vhie.. terima kasih sudah dikunjung balik.. :) iya silahkan Mba.. selamat mencoba.. :)

    BalasHapus
  5. colek aja dari monitor kompi. *enak kan cookiesnya.. :9

    BalasHapus
  6. wahh rajin banget...aku ga tlaten en sabar bikin kukis mb...

    tapi sabar menunggu kiriman aja hahahaha

    BalasHapus
  7. ga punya panggangan.
    jadi belum teruji bikin cookies

    BalasHapus
  8. mbak Dee..koq ga ada lagu lagi di blog ini??? dihapus ya??
    aku cobain ah resepnya..btw, jadi berapa potong tho?? anak2ku pasti mau uplek di dapur ikutan main kue ini

    BalasHapus
  9. Mba Sari: hihi.. aku juga bingung Mba, akhir-akhir ini jadi rajin buat kue.kkkk

    Ummi Nabil: aku juga Ummi, ga punya oven. jadi pake happy call deh :D

    Mba Ketty: hihi.. hampa ya ga ada music. jadi critanya waktu itu ada ksalahan teknis, aku hapus file lagu di drop box. (ini lagi mau dicoba dipasang lagu lagi, biar cihuy..) kmrn ini jadinya 12 kukis dengan size sebesar tutup pringless.hihi..

    BalasHapus
  10. Jeng, resepnya menggoda untuk dicoba. Tar ekye bikin ah dan segera lapor ke dikau sukses ato ga nya hehehe

    Btw udah pernah nyoba brownies super uenak ga?? Kalo belom tar gw share resepnya :-)

    BalasHapus
  11. simple y bahannya, ngadukny cukup pkai sendok atw pakai mixer ?
    sama mbak, aq jg lbh srg bikin kue basah drpd kue kering

    BalasHapus
  12. - Iya Mba Soesss.. aku mauuuu brownies wenaknyaaa. share yaaa.. :D

    - Hooh sama Mba Tika, ini juga pertama kali nyoba.hihi..

    BalasHapus
  13. eh iya blum jawab pertanyaan mba tika.hihi.. ngaduknya pakai mixer, tapi pas udah mlai campurin terigu, aduknya pakai sendok :)

    BalasHapus
  14. wah asyik nih resep cookies. Aku ijin nyontek resepnya ya, mo dipraktekin nih.. hehe..

    Eh iya ijin follow jg :)

    BalasHapus
  15. sipp.. silahkan ^_^.. terima kasih sudah difollow.. jadi bisa main2 terus ni ke blog Mba :)

    BalasHapus
  16. Aku juga lebih sering bikin kue basah dibanding kue kering, jeng.. Thanks ya resepnya, kapan2 pengen nyoba juga..

    BalasHapus
  17. sippp.. sama-sama Mba Allisa.. :)

    BalasHapus
  18. kayaknya enak ni sob..kunjungan perdana

    BalasHapus
  19. wah .. suamiku pasti senang nih :)

    *seneng denger suaranya si norah*

    BalasHapus
  20. hihi.. menurutku enak *soalnya yg buat. hehehe..

    kok mau kunjung balik ga bisa masuk ke blognya ya?

    BalasHapus
  21. wah penampakan cookiesnya menggoda..
    saya seumuran kinan 2 tahun 4 bulan, blom pernah bikinin cookies home made..*nyerah mbak..tapi asli benernya pingin juga nyoba..ok aku ijin copas resep nya yah...semoga ada waktu untuk praktek...
    tfs mbak..:)
    maaf yah mbak jarang bisa mampir soalnya BW nya disambi kerja dan lagi nggak ada patner sampai 2 minggu kedepan..

    BalasHapus
  22. - Mba Ely: suaranya si norah? norah sopo Mba? :)

    - mama Kinan: iya aku juga karna iseng2 aja mba.. iya gpp Mama Kinan.. :D

    BalasHapus
  23. norah jones bukan? hihihi ngarang banget jawabanku ya mbak.cookies coklat kesukaan anak2 ya.
    ini lagunya natalie imbruglia yang jduulnya torn bukan?

    BalasHapus
  24. iya Mba, coklat yang suka ibu dan anak.hehhe...

    lagu2 tebakannya betul semua.. ^_^

    BalasHapus
  25. selalu berkeinginan baking tapi selain gak sempat sering gagal jadi agak kapok

    BalasHapus
  26. hihi.. aku juga suka gagal Mba. tapi maju terus pantang mundur.hehehe..

    BalasHapus
  27. waw..keren,...ada yang nyobain resep saya..hehe

    terimakasih juga buat mba Dee udah nyempetin mampir di blog saya..

    salam kenal juga ^_^

    BalasHapus
  28. waw..keren,...ada yang nyobain resep saya yang sederhana..hehe

    terimakasih juga buat mba Dee udah nyempetin mampir di blog saya..

    salam kenal juga ^_^

    BalasHapus
  29. Nahh.. Nara sumbernya datangg... ^_^
    iya Terima kasih kembali mba Meilisa.. :D

    BalasHapus
  30. iya enak Mba Hani. udah abis juga ni kuenya.hihi :)

    BalasHapus
  31. Waaah...ini resep yang kucari-cari!!Abisnya si kecil suka banget makan good time....

    Eh, ternyata gak perlu pake oven yaaak....

    Ijin nyimpan resepnya ya...klo udah ada happy call ato oven baru dipraktekin hihihi.... (^_*)b

    BalasHapus
  32. ini krn ga punya oven mba.hehehehe...

    iya silahkan.. ditambahi choco chips tmbh enk kynya.. :)

    BalasHapus
  33. mudah y ternyata y dee, cuma kdg niatnya yg musti di push,,,,hehehe. mks resepnya cyin, ada waktu mimi praktek dah

    BalasHapus
  34. iya mimi dipraketkin deh secepatnya.. niatnya jangan dimolor2in :)

    Thanks to Mba Meilisa.. ^_^

    BalasHapus
  35. simple y bahannya, ngadukny cukup pkai sendok atw pakai mixer ?
    sama mbak, aq jg lbh srg bikin kue basah drpd kue kering

    BalasHapus
  36. klo saya saat ngaduk telor dkk, pakai mixer setelah masuk terigunya pakai sendok :D

    BalasHapus
  37. Halo mba salam kenal ;)
    Mau tanya dong kue nya buat langsng di pan hc bisa ga ? (tanpa loyang lagi) perlu oles kah ? Di panasin dulu ga ? Posisi tutup kan ? ;D banyak tanya. Thank u ya

    BalasHapus

HaiyHaiy.. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog ku. Jika ingin meninggalkan komentar, silahkan ya.. dengan senang hati.. ^ _ ^