Senin, 19 Desember 2011

Brownies Andalanku


Duhh.. lagi rajin-rajinnya ngeblog, yang tadinya ga ada kerjaan aku langsung oprek-oprek resep-resep masakan yang pernah aku buat. Kali ini aku share brownies andalan yang jadi favorite Raffa, aku dan suami. Tapi tetep yah.. karena keterbatasan peralatan alias ga punya oven, jadi aku pakai happy call.

125 gr margarin
250 gr dark cooking chocolate, dipotong-potong
3 butir telur
225 gr gula pasir
75 gr tepung terigu
20 gr coklat bubuk
20 gr susu bubuk
1/4 sdt baking powder

Cara membuat :
1. Tim coklat & margarine sampai meleleh, sisihkan
2. Dalam wadah lain, kocok telur dan gula pasir hingga kental
3. Tambahkan campuran coklat sambil diaduk rata.
4. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk dan baking powder, sambil diayak dan diaduk rata.
5. Tuang adonan ke happy call yg sebelumnya sudah di lumuri margarin (biar ga lengket), sebenernya tanpa dilumuri margarin pun ga lengket juga sih, cuma jaga2 aja.hihihi..
6. masak dengan api paling kecil selama 20 menit, sambil diintip kematangannya.

Bagiku brownies yang enak itu tidak kering, jadi ada tekstur coklat basahnya. Nah itu dari coklat batang yang dilelehin sama margarine. jadi coklat lelehnya takarannya bisa lebih dari yg tertera. tapi jangan kebanyakan juga. O iya jika suka manis bisa ditambahin takaran gulanya.


Selamat mencoba... ^_^

4 komentar:

  1. Hoby baking juga yaaa... Bolehlah qt tukar menukar resep... *winkwink

    BalasHapus
  2. hihihi.. hobi banget sih engga Mba Anggie. Suka aja, karena abis itu selalu dijuri sama misua.hehehe..

    Ayoooo.. boleh banget Mba Anggie, nanti aku meluncur ke resep2nya Mba Anggie yoo... ^_-

    BalasHapus
  3. waaa.. bisa ya pake happy call...

    hihi pengen bgt bikin brownies tapi males baking nya. kalau bisa pk happycallasik nihh..

    tfs ya ayuu... apalagi resep2nya..kayaknya bakalan banyak nyontek nih..

    BalasHapus
  4. Iya bisa Mba Della, hihihi..maklum blom bisa beli oven, jadi pakai happy call aja. berguna banget ni panci kesayangan *hiihi lebay.

    Iya sama-sama ya Mba, nanti aku juga contek2 resep Mba Della, suka buntu abis klo masak tiap hari gini :)

    BalasHapus

HaiyHaiy.. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog ku. Jika ingin meninggalkan komentar, silahkan ya.. dengan senang hati.. ^ _ ^